Rabu, 06 Mei 2015

Peresmian Gedung Dakwah Pengurus Daerah Muhammadiyah Ngawi




NGAWI  – Warta Ngawi
Peresmian Gedung Dakwah Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Ngawi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah
Din Syamsuddin.
Tampak hadir juga Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, ST., Uspimda Kabupaten Ngawi, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah  Kabupaten Ngawi, Gunadi Ash Chidiq, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jawa Timur, Thohir Luth, Ketua MUI Kabupaten Ngawi, Kepala BPN Ngawi Kabupaten Ngawi, Ketua NU Kabupaten Ngawi.
Dalam sambutannya Din Syamsudin menjelaskan, sebagai muslim harus memahami Islam, Iman, dan Ihsan. Islam adalah tunduk, taat dan patuh kepada perintah Allah s.w.t. seperti yang disampaikan oleh Nabi Muhammad s.a.w., Iman adalah mempercayai Allah s.w.t. dan rasul-Nya dengan pengucapan lidah dan kepercayaan dalam hati tanpa rasa syak dan ragu, dan Ihsan adalah  bermaksud berbuat baik kepada manusia dan menghindari daripada melakukan perbuatan yang buruk dan jahat, Ihsan akan mendorong seseorang agar sentiasa ikhlas dalam beribadat dan mengerjakan ibadat kerana Allah s.w.t. semata-mata. Beliau menambahkan dengan diresmikan Gedung Dakwah PD Muhammadiyah belumlah selesai tugas kita, tetapi ini adalah awal baru bagi warga Muhammadiyah Kabupaten Ngawi untuk berdakwah, tuturnya.
Sedangkan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, ST., mengatakan, selama ini warga Muhammadiyah telah banyak berperan dalam pembangunan, dan selanjutnya menunggu peran warga Muhammadiyah untuk berkiprah dalam pembangunan di Kabupaten Ngawi, harapnya.(hm/gus)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar